Widget HTML #1

7 Rekomendasi Layanan Penyimpanan Cloud Gratis

Secara singkat cloud storage atau penyimpanan online  dapat diartikan sebagai tempat menyimpan file di dalam cloud (online). File yang biasanya disimpan di cloud storage adalah file video, gambar, dokumen, musik, dan beberapa jenis file lainnya. Namun tidak semua layanan cloud storage (penyimpanan online) menyimpan semua jenis file, dan ada beberapa layanan cloud storage yang hanya menyimpan jenis file tertentu saja, seperti file gambar atau musik.

7 Rekomendasi Layanan Penyimpanan Cloud GratisAda banyak keuntungan menggunakan layanan cloud storage sebagai tempat menyimpan file Anda. Salah satu alasan utama bagi banyak pengguna penyimpanan cloud  adalah mereka dapat dengan aman mencadangkan file penting mereka. Jika Anda menyimpan data di hard drive,  hard drive eksternal, atau flash drive, Anda harus mempertimbangkan kasus di mana drive  cepat terisi dan drive  rusak, dicuri, atau dibakar.

Alasan lain untuk menggunakan layanan cloud storage  mungkin jika Anda ingin  streaming musik  dengan mudah dari mana saja, langsung berbagi video liburan keluarga  dengan kerabat atau teman lain,  mengakses file pekerjaan dari rumah, atau  menyimpan file penting file saat Anda pergi. Semua ini dapat dilakukan dengan menggunakan layanan penyimpanan cloud.

Kebanyakan orang akan berpikir bahwa layanan penyimpanan cloud  tidak gratis atau mahal. Bahkan, untuk penyimpanan cloud  premium dengan kapasitas  penyimpanan  yang lebih besar, sebenarnya ada penyimpanan cloud gratis meskipun string tidak digabungkan. Sebagian besar layanan penyimpanan cloud gratis ini disediakan oleh layanan penyimpanan cloud  premium dan Anda dapat meningkatkan ke layanan premium kapan saja.

Penyimpanan cloud gratis terbatas, tetapi cukup untuk kebanyakan orang. Berikut rangkuman 7 layanan penyimpanan cloud gratis terbaik yang bisa Anda coba :

1. Google Drive

Hampir semua orang yang  memenuhi persyaratan, jika tidak semua, sudah memiliki Akun Google. Jika Anda tidak memiliki akun, Anda bisa mendapatkan penyimpanan cloud Google Drive gratis sebesar 15 GB dengan membuat Akun Google. Ruang kosong ini digunakan untuk layanan Google lainnya seperti Gmail dan Google Foto, tetapi masih sangat melegakan.

2. OneDrive

OneDrive adalah penyimpanan cloud  Microsoft yang sebelumnya dikenal sebagai SkyDrive. Selain akun Google, akun Microsoft adalah yang  paling populer kedua. Saat Anda membuat akun Microsoft, Anda  mendapatkan penyimpanan cloud OneDrive gratis sebesar 5 GB. Memang tidak sebesar penyimpanan cloud  Google Drive, tetapi ukuran penyimpanan cloud gratisnya cukup baik.

3. DropBox

DropBox adalah layanan penyimpanan cloud  yang dioperasikan oleh perusahaan Amerika DropBox.Inc. Saat Anda membuat akun DropBox, Anda  mendapatkan 2GB penyimpanan  gratis di penyimpanan cloud DropBox Anda. Anda juga dapat menggunakan cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan hingga 1 GB. Seperti Yandex, DropBox juga menyediakan akses gratis ke Microsoft Office Online.

4. MediaFire

MediaFire adalah layanan berbagi file  dan penyimpanan file  yang menyediakan penyimpanan gratis sebesar 10GB di penyimpanan cloud MediaFire. Anda juga dapat menambah ruang penyimpanan melebihi 50 GB melalui program seperti merujuk teman atau mengunduh aplikasi. MediaFire tidak memberikan batasan bandwidth untuk upload (upload) atau download (download).

5. IceDrive

Pengguna baru menawarkan kuota penyimpanan massal kepada pengguna terdaftar. Daftar melalui email dan atur kata sandi, Anda akan menerima 20 GB ruang penyimpanan  gratis sebesar 10 GB. Namun, bandwidth dibatasi hingga 3 GB  per hari. Pelanggan berbayar mendapatkan bandwidth yang lebih tinggi, dibatasi 250 GB hingga 8 TB per paket. Antarmukanya mudah dinavigasi dan proses pengunduhannya sangat cepat. Baca ulasan Icedrive. Saya memiliki folder terenkripsi yang mengasumsikan semua file dan folder  yang disimpan di sana akan dienkripsi, tetapi saya belum menemukan info tentang cara kerjanya.  Aplikasi seluler untuk Android dan iOS tidak cocok untuk tahap awal. Namun, masalah itu diselesaikan dan diperbaiki.

6. iDrive

Penyimpanan cloud pribadi IDrive  dari 5 GB hingga 5 TB (dikenakan biaya). IDrive adalah perusahaan swasta yang berkantor pusat di Calabasas, CA sejak 2007. Ada 3 layanan utama termasuk IDrive, IBackup dan RemotePC.

7. Sync

Ini dimulai sebagai penyedia hosting web  pada tahun 2011 dan memulai layanan cloud pada tahun 2013. Lima tahun  lalu, layanan Sync sudah dilengkapi dengan enkripsi ujung ke ujung untuk keamanan dan  privasi yang lebih baik. Untuk keamanan tambahan, fitur seperti otentikasi dua faktor  tersedia. Saat ini ada lebih dari 750.000 pengguna individu dan bisnis.

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Layanan Penyimpanan Cloud Gratis"